√ Panduan Memilih Nama Toko Online

[ad_1]

Panduan Memilih Nama Toko Online

Panduan Memilih Nama Toko Online

 1. Tentukan nama nama toko yang cepat dan simpel

Nama toko online yang cepat dan simpel akan mempermudah konsumen ingat tokomu. Dibutuhkan pendekatan yang inovatif supaya nama toko online mu berlainan dan unik dari toko yang lain. Berikut sejumlah pendekatan yang kemungkinan dapat kamu kerjakan.

Pakai keyword yang sesuai produk yang kamu jual. Maksudnya supaya nama toko onlinemu dapat segera menerangkan produk yang kamu jual. Contoh: JuraganKolor, Ahli Ayam, atau Bakoel Sayur Online.

Mencari nama yang memiliki irama. Nama yang memiliki irama kemungkinan besar untuk lebih gampang dikenang oleh calon konsumen. Contoh: Bola Bola Benang.

Pakai minimal optimal 3 kata.

2. Samakan nama toko onlinemu dengan sasaran pasar

Nama toko online yang sesuai sasaran pasar akan berguna dalam tarik calon konsumen yang pas. Misalkan kamu pengin buka toko online kosmetik dengan sasaran pasar wanita umur 20 tahun ke atas. Tentu saja, kamu harus cari nama toko online yang sesuai sasaran pasar itu agar lebih diketahui.

3. Pakai nama toko yang mempunyai arti

Agar raih perhatian calon konsumen, kamu dapat memakai nama toko online yang mempunyai arti sama branding tokomu. Kamu dapat pilih nama toko online yang menggambarkan identitas toko atau moto yang kamu percayai. Kamu bisa memakai beberapa pendekatan berikut.

Nama toko online berdasar nama pemilik toko, mirip contoh Gudeg Yu Djum, Sambal Bu Rudy, atau Batik Danar Hadi.

Nama toko online berdasar moto toko online mu, seperti Ideku Handmade, atau Burgreens Healthy Food.

Nama toko online mengikut nama toko off line bila toko off line mu itu telah mempunyai branding yang bagus, seperti Toko Kopi Tuku, Rabbani Official, atau Levi’s Official.

4. Jauhi pemakaian arti asing, kependekan, dan simbol-simbol yang susah dimengerti

Saat menentukan nama toko online, jauhi pemakaian arti asing, kependekan, atau pemakaian lambang yang cuman bisa dimengerti oleh beberapa kelompok. Maksudnya supaya tidak mempersempit sasaran pasar tokomu.

5. Mencari ide nama toko online di mesin perayap

Saat menentukan nama toko online, tentu saja kita tidak mau nama toko kita sama bernama toko seseorang. Karena itu, kamu perlu lakukan penelusuran di mesin perayap. Kamu dapat cari ide beberapa nama toko online yang sesuai produk yang akan kamu jual. Dan, bila telah mempunyai pilihan nama, check nama itu di mesin perayap untuk pastikan tidak ada toko online yang memakai nama itu

Baiknya, Anda harus cari nama toko saat inspirasi produk atau layanan telah tersusun rapi. Ini sebab identitas toko harus menggambarkan ide dan service atau produk intinya. Berikut sejumlah cara untuk bikin nama bagus:

1. Dapatkan kosakata berkaitan produk Anda

Lihat daftar produk atau layanan yang usaha Anda pasarkan. Pakai kamus untuk bikin daftar kosakata yang menggambarkan produk atau layanan itu, baik dengan bahasa Indonesia, Inggris, bahkan juga bahasa wilayah atau bahasa asing lain. Daftar ini dapat Anda buat jadi tutorial untuk mendapati gabungan tarik.

2. Pikirkan konsumen setia khusus Anda

Demografi dan watak konsumen setia akan tentukan style komunikasi dan promo Anda. Hal sama berlaku waktu tentukan nama.

Apa Anda akan membuat gabungan nama yang lucu, trendy, sah, atau feminin dan menawan? Seluruh bergantung pada target marketing produk.

[ad_2]

Source link :
naminakiky.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: