3 Kandungan Berbahaya yang Ada Pada Krim Pemutih

Wanita Wajib Tahu, Ini 3 Kandungan Berbahaya yang Ada Pada Krim Pemutih

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    BeautyBeauty
  • Sistem:
    Tidak diketahui
  • Harga:
    USD 0
  • Dilihat:
    145 views
3 Kandungan Berbahaya yang Ada Pada Krim Pemutih

Memiliki kulit putih sampai saat ini masih menjadi hal yang sangat di dambakan para wanita.

Sehingga mereka memilih menggunakan krim pemutih kulit untuk memutihkan kulit tanpa tahu bahwa ada beberapa kandungan berbahaya di dalamnya.

Berikut beberapa kandungan berbahaya uang seringkali ada pada krim pemutih.

3 Kandungan Berbahaya yang Ada Pada Krim Pemutih

1. Kandungan Kortikosteroid
Kandungan ini sering terdapat pada krim pemutih yang harus kamu hindari, karena kandungan kortikosteroid dapat mengurangi elastisitas kulit dan menyebabkan munculnya strech mark.

2. Kandungan Hydroquinon
Krim pemutih dengan kandungan hydroquinon dapat merangsang fungsi melanin berlebih sehingga menyebabkan hipegpirmentasi dan kronis ke seluruh area wajah.

Kandungan ini memang sering digunakan pada hampir produk pencerah. Namun, jika digunakan secara berlebihan atau tidak dalam pengawasan dokter, kandungan ini akan merangsang fungsi melanin yang berlebih.

Akibatnya muncul banyak flek di wajah atau hiperpigmentasi dan juga okronosis atau fleknya sudah menyebar ke seluruh area wajah.

3. Mercury
Krim pemutih yang memiliki kandungan mercuri dapat menimbulkan efek berbahaya seperti kanker kulit seperti munculnya jerawat di seluruh wajah.

Tak puas dengan pemakaian krim pemutih, kini tak sedikit kaum hawa rela merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan suntik putih. Namun, apakah metode ini benar-benar bisa bikin kulit putih? Dokter Lanny Juniarti, ahli Estetika, mengatakan suntik ini sebetulnya merupakan injeksi vitamin C yang hanya dilakukan untuk tujuan recovery penyakit. Namun karena memiliki antioksidan yang tinggi, akhirnya banyak kalangan estetik memanfaatkannya untuk merawat kulit.

“Kulit yang sudah terinjeksi vitamin C, maka menjadi lebih terang. Mengingat sifat oksidasi bisa membuat warna pigmen kulit menjadi lebih pucat atau lebih muda,” ujar Lanny dalam keterangannya. Lanny mengungkapkan suntik vitamin C hanya bisa membuat kulit menjadi lebih terang, bukan untuk ‘memutihkan‘ seperti yang selama ini diasumsikan.

Menurutnya secara medis warna pigmen kulit sudah ditentukan dari faktor genetik atau lahiriah. “Ada ras yang berpengaruh secara gen, jadi tidak bisa kita rubah. Yang bisa kita lakukan adalah merubah pigmen tersebut menjadi pucat atau terang,” imbuhnya. Ia memaparkan ‘suntik putih’ yang dilakukan selama ini merupakan kombinasi dari larutan vitamin C dan bahan-bahan lainnya, seperti gluthatione atau kolagen.

Kata kunci pencarian:
pemutih wajah
kecantikan alami
cara memutihkan wajah secara alami
cara memutihkan wajah secara alami dan permanen
cream pemutih wajah
krim pemutih wajah
cream memutihkan wajah dalam 7 hari bpom
cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari
krim pemutih wajah yang terbukti khasiatnya
cara memutihkan badan secara alami dan cepat dalam 1 minggu


Rating

0

( 0 Votes )
Silahkan Rating!
Wanita Wajib Tahu, Ini 3 Kandungan Berbahaya yang Ada Pada Krim Pemutih

No votes so far! Be the first to rate this post.

Karena anda menemukan software ini berguna...

Follow us on social media!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.