Bahaya Game Online Untuk Anak

Bahaya game Free Fire yang perlu anda ketahui sebagai orang tua agar anak anda tidak terjerumus pada permainan yang akan mengakibatkan dampak buruk pada masa depannya. Game Free Fire adalah sebuah game online yang sangat banyak diminati oleh anak-anak dan remaja . Bagi anak-anak dan orang dewasa sekalipun, bahaya akibat kecanduan game free fire ini sangat luar biasa, apa saja, yuk di simak baik-baik beberapa bahaya dan manfaatnya bagi anak-anak dan orang dewasa versi Channel Bungomedia .

Pertama, Bahaya Game Free Fire .
Orang yang kecanduan memainkan game ini lupa akan waktu dan aktifitas yang seharusnya ia kerjakan . Misalnya pada anak-anak, dia akan sering tidak masuk kesekolah karena mata yang mengantuk main game Free Fire semalaman . Bukan hanya anak-anak sekolah saja, bahkan orang dewasa yang kecanduan game ini juga akan memberikan dampak negatif .

Kedua, Bahaya Game Free Fire Bagi Anak-Anak . Orang tua harus mengetahui bahaya game Free Fire ini, agar anak-anak tidak terjerumus dalam perbuatan yang salah.

  1. Putus Sekolah .
    Anak-anak yang kecanduan memainkan game online Fire Fire akan berdampak pada putus sekolah.

Hal ini dikarenakan dia main game sampai larut malam, sehingga akan malas untuk pergi sekolah. Walaupun ia berangkat kesekolah, di sekolah tidak akan bisa menangkap pelajaran dari guru karena mata yang sangat mengantuk.

  1. Mata Akan Cekung Dan Badan Akan Kurus .
    Semakin malam maka akan semakin seru untuk main game ini dan akan lupa pada waktu tidur. Orang yang tidak cukup tidur akan berdampak pada mata cekung dan akan lebih kurus.
  2. Mudah Terkena Penyakit .
    Orang yang sudah kecanduan main game online Free Fire akan lupa segalanya, seperti waktu istrirahat, waktu makan apalagi waktu tidur . Oleh sebab itu mereka akan mudah terserang penyakit karena kondisi tubuh yang lemah.
  3. Menjadikan Anak Durhaka .
    Percaya atau tidak, bahwa game Free Fire bisa menyebabkan anak menjadi durhaka kepada orang tua . Misalnya, apabila kouta internet mereka sudah habis maka akan meminta uang kepada orang tua untuk membeli kuota internet, jika orang tua tidak memberikannya maka dia akan marah dan bahkan mau membunuh orang tuanya .

Bahaya Game Free Fire Bagi Orang Dewasa .
Bukan hanya anak-anak saja, game online Free fire juga berdampak buruk bagi orang dewasa .

  1. Mengganggu Efektifitas Dalam Bekerja .
    Sama halnya seperti pada anak-anak, orang dewasa pun juga akan memainkan game online ini sampai larut malam, sehingga mengganggu aktifitas di tempat pekerjaan dan akan menurunkan efektifitas dalam bekerja dan akan beresiko di berhentikan dari tempat pekerjaan .

Dampak Positif Game Free Fire .
Meskipun game ini sangat berbahaya, namun ada dampak positif bagi orang-orang yang jeli melihat peluang bisnis online . Seperti Youtuber, mereka akan berlomba-lomba memanfaatkan game Free Fire ini untuk membuat konten youtube . Dari youtube mereka akan menghasilkan banyak uang .

Kesimpulannya .

Pada dasarnya semua game online itu berbahaya jika kita tidak bisa mengontrol jadwal main game tersebut . Itulah bahaya game Free Fire yang saya ketahui, terima kasih .

2 pemikiran pada “Bahaya Game Online Untuk Anak”

  1. Surat Ad Dukhaan terdiri atas 59 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, diturunkan sesudah Az Zukhruf.

    Dinamai Ad Dukhaan (kabut), diambil dari perkataan Dukhaan yang terdapat pada ayat 10 surat ini.

    Menurut riwayat Bukhari secara ringkas dapat diterangkan sebagai berikut: Orang-orang kafir Mekah dalam menghalang-halangi agama Islam dan menyakiti serta mendurhakai Nabi Muhammad s.a.w. sudah melewati batas, karena itu Nabi mendoa kepada Allah agar diturunkan azab sebagaimana yang telah diturunkan kepada orang-orang yang durhaka kepada Nabi Yusuf yaitu musim kemarau yang panjang. Do’a Nabi itu dikabulkan Allah sampai orang-orang kafir memakan tulang dan bangkai, karena kelaparan. Mereka selalu menengadah ke langit mengharap pertolongan Allah. Tetapi tidak satupun yang mereka lihat kecuali kabut yang menutupi pandangan mereka.

    Akhirnya mereka datang kepada Nabi agar Nabi memohon kepada Allah supaya hujan diturunkan. Setelah Allah mengabulkan doa Nabi, dan hujan di turunkan, mereka kembali kafir seperti semula; karena itu Allah menyatakan bahwa nanti mereka akan diazab dengan azab yang pedih.

    Pokok-pokok isinya.

    1. Keimanan:
    Dalil-dalil atas kenabian Muhammad s.a.w.; huru-hara dan kehebatan hari kiamat; pada hari kiamat hanya amal-amal seseorang yang dapat menolongnya; azab dan penderitaan yang ditemui orang-orang kafir di akhirat serta nikmat dan kesenangan yang diterima orang-orang mukmin.

    2. Hukum-hukum:
    Kisah Musa a.s dengan Fir’aun dan kaumnya.

    3. Dan lain-lain:
    Permulaan turunnya Al Quran pada malam lailatul Qadar; orang-orang kafir hanya beriman kalau mereka ditimpa bahaya, kalau bahaya telah hilang mereka kafir kembali; dalam penciptaan langit dan bumi itu terdapat hikmat yang besar.

    Balas
  2. Surat Al Ahzab terdiri atas 73 ayat, termasuk golongan surat-surat Madaniyah, diturunkan sesudah surat Ali’Imran.

    Dinamai Al Ahzab yang berarti golongan-golongan yang bersekutu karena dalam surat ini terdapat beberapa ayat, yaitu ayat 9 sampai dengan ayat 27 yang berhubungan dengan peperangan Al Ahzab, yaitu peperangan yang dilancarkan oleh orang-orang Yahudi, kaum munafik dan orang-orang musyrik terhadap orang-orang mukmin di Medinah.

    Mereka telah mengepung rapat orang- orang mukmin sehingga sebahagian dari mereka telah berputus asa dan menyangka bahwa mereka akan dihancurkan oleh musuh-musuh mereka itu. Ini adalah suatu ujian yang berat dari Allah untuk menguji sampai dimana teguhnya keimanan mereka.

    Akhirnya Allah mengirimkan bantuan berupa tentara yang tidak kelihatan dan angin topan, sehingga musuh-musuh itu menjadi kacau balau dan melarikan diri.

    Pokok-pokok isinya:

    1. Keimanan:
    Cukuplah Allah saja sebagai Pelindung; taqdir Allah tidak dapat ditolak; Nabi Muhammad s.a.w. adalah contoh dan teladan yang baik; Nabi Muhammad s.a.w. adalah rasul dan nabi yang terakhir; hanya Allah saja yang mengetahui bila terjadinya kiamat.

    2. Hukum-hukum:
    Hukum zhihar; kedudukan anak angkat; dasar waris mewarisi dalam Islam ialah hubungan nasab (pertalian darah); tidak ada iddah bagi perempuan yang ditalak sebelum dicampuri; hukum-hukum khusus mengenai perkawinan Nabi dan kewajiban istri-istrinya; larangan menyakiti hati Nabi.

    3. Kisah-kisah:
    Perang Ahzab (Khandaq); kisah Zainab binti Jahsy dengan Zaid; memerangi Bani Quraizhah.

    4. Dan lain-lain:
    Penyesalan orang-orang kafir di akhirat karena mereka mengingkari Allah dan Rasul-Nya; sifat-sifat orang munafik.

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: