Panduan Parameter Sistem Theme NewsMag

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    BloggerBlogger
  • Sistem:
    Tidak diketahui
  • Harga:
    USD 0
  • Dilihat:
    168 views

Sobat Pebisnis online Indonesia dimanapun anda beradam untuk kali ini saya akan memberikan Tips dan Trik cara setting Theme WordPress agar sesuai dengan yang kamu harapkan, seperti kecepatan, bagaimana cara posting yang banyak di wordpress, upload file tidak ada batasan dan lain sebagainya.

Pada Tema NewsMag 4 dan Newspaper 10 hingga sekarang sudah ada update terbaru versi 11 keatas, pada tema ini pembuatnya menyertakan bagian khusus yang disebut Status Sistem.

Di sini Anda dapat memeriksa apakah parameter server dan wordpress telah diatur dengan benar untuk kinerja yang optimal jika anda menggunakan tema NewsMag atau News Paper Veri 8 keatas. Dalam panduan ini kita akan membahas bagaimana parameter tersebut dapat diatur.

Untuk semua member free di kuninggading.com, anda bisa untuk mendownload file contoh serta themenya di halaman member area dan ada pada kolom bagian bawah member area.

I) Pengaturan WP-Config

File wp-config.php terletak di direktori root wordpress.

Batas Memori WP:

Parameter ini mengatur jumlah memori yang digunakan oleh php dan secara default worpress dapat mencapai 40MB. Untuk menghindari kesalahan Memory Exhausted, parameter ini harus diset minimal 256MB dan ini bisa dilakukan dari file wordpress wp-config.php.

Masukan kodenya dibawah ini dan jangan sampai anda salah dan jika nanti masih banyak yang bingung anda bisa langsung bertanya pada kolom komentar dibawah. 

Silahkan simak dan pelajari Panduan Parameter Sistem Theme NewsMag pada halaman dibawah ini: 

[freemember]

define( 'WP_MEMORY_LIMIT', '256M' );

WP Debug:

Ini adalah opsi yang ditujukan untuk pengembangan, ini mengontrol pelaporan beberapa kesalahan dan peringatan. Ini mungkin menampilkan pesan yang tidak diinginkan jadi Anda harus menonaktifkannya di sisi Anda. Nilai defaultnya salah .

define('WP_DEBUG', false);

 

II) Ekstensi PHP tidak ada

Tema kami mengharuskan  GD Library dan  ekstensi php mbstring diaktifkan di server.

Prosedur yang diperlukan untuk mengaktifkan ekstensi ini bergantung pada sistem Anda. Pada baris berikut kami akan membahas prosedur ini untuk Windows, Linux dengan C-Panel dan server khusus Linux:

Windows:
1) Edit php.ini dan cari baris berikut:

;extension=php_mbstring.dll 
;extension=php_gd2.dll

2) Hapus; tanda yang muncul di awal setiap baris

3) Simpan php.ini dan mulai ulang apache

Linux C-Panel:
1) Buka C-Panel> Software> Pilih PHP versi 

2) Dari pilihan yang terletak di sudut kiri atas, pilih versi PHP yang ingin Anda gunakan dan panel ekstensi akan muncul di bawah. Tekan tombol “Set as current” dan tunggu sampai “Versi PHP saat ini” cocok dengan yang Anda pilih. Selanjutnya pastikan ekstensi gd dan mbstring dicentang. Tekan tombol “Simpan” yang terletak di pojok kiri bawah untuk menyimpan pengaturan.

Server khusus Linux:
1) Sambungkan ke server menggunakan ssh dan, tergantung pada distribusi Linux Anda dan versi PHP yang Anda gunakan, masukkan perintah berikut:

## Ubuntu PHP5 ##
#sudo apt-get install php5-gd #sudo apt-get install php5-mbstring

## Ubuntu PHP7 ## 
#sudo apt-get install php7.0-gd
#sudo apt-get install php7.0-mbstring

## Centos PHP5 ##

#sudo yum install php5-gd
#sudo yum install php5-mbstring

## Centos PHP7 ##
#sudo yum install php7.0-gd
#sudo yum install php7.0-mbstring

III) Parameter Php.ini

  • max_input_vars – Ini mengatur berapa banyak variabel input yang dapat diterima (batas diterapkan ke $ _GET, $ _POST dan $ _COOKIE superglobal secara terpisah). Secara default, parameter ini disetel ke 1000 dan ini dapat menyebabkan masalah saat menyimpan menu, kami menyarankan Anda untuk meningkatkannya menjadi 2000 atau lebih.
  • max_execution_time – Ini menetapkan waktu maksimum dalam detik skrip diizinkan untuk dijalankan sebelum diakhiri oleh parser. Situs web tema yang dibuat sebelumnya mengunduh gambar dari server kami dan tergantung pada kecepatan koneksi, proses ini mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk dijalankan. Kami menyarankan Anda untuk meningkatkannya 60 atau lebih.
  • post_max_size – Menetapkan ukuran maksimal dari data posting yang diperbolehkan. Pengaturan ini juga mempengaruhi unggahan file.
  • upload_max_filesize – Untuk mengupload file besar, seperti file zip plugin, Anda juga harus meningkatkan nilai ini.

Bergantung pada host, mereka dapat diatur dari php.ini atau .htaccess:

php.ini

max_input_vars = 5000 
max_execution_time = 300 
post_max_size = 50M 
upload_max_filesize = 50M

.hthaccess

php_value max_input_vars 5000 

php_value max_execution_time 300 

php_value post_max_size 50M 

php_value upload_max_filesize 50M

Catatan – Sebelum mencoba salah satu dari itu, periksa dokumentasi host untuk melihat apa metode yang disarankan. Lokasi php.ini mungkin juga berbeda dari satu server ke server lainnya, biasanya terletak di root wordpress, tetapi pada beberapa server dapat ditemukan di lokasi lain, Anda harus memeriksa dokumentasi host untuk lebih jelasnya.

Suhosin:

Suhosin adalah sistem perlindungan lanjutan untuk instalasi PHP. Ini dirancang untuk melindungi server dan pengguna dari kekurangan yang diketahui dan tidak diketahui dalam aplikasi PHP dan inti PHP. Jika diinstal pada host Anda, Anda harus meningkatkan parameter suhosin.post.max_vars dan suhosin.request.max_vars menjadi 2000 atau lebih.

php.ini:

suhosin.request.max_vars = 5000 

suhosin.post.max_vars = 5000

.htaccess:

php_value suhosin.post.max_vars 5000 

php_value suhosin.request.max_vars 5000

Catatan : Jika Suhosin tidak diinstal di host Anda, Anda tidak perlu mengubah parameter ini.[/freemember]

Rating

0

( 0 Votes )
Silahkan Rating!
Panduan Parameter Sistem Theme NewsMag

No votes so far! Be the first to rate this post.

Karena anda menemukan software ini berguna...

Follow us on social media!

Gambar Gravatar
Jasa Pembuatan Website Desa Wilayah jambi, Desain Portal Berita, Situs Jual Beli Online, Situs Dealer, Desain web Perusahaan, Portal Berita Daerah Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.